Sabtu, 09 Januari 2016

Hello Again . . .

Hello again my blog , hmm ga kerasa udah lama ga ngeblog, postingan terakhir di blog ini tahun 2013 yang berarti itu udh 2 tahun yang lalu ga berasa banget waktu cepat berlalu #eaa hahaha.
Sedikit flashback, dulu awalnya terbentuk blog ini karena tugas salah satu mata kuliah waktu masih lucu-lucunya jadi junior  hahahah, yang kalo ga salah sekitar 5 tahun yang lalu dan sekarang gua beraniin ngepost lagi di blog ini ketika gua udh hampir 2 tahun masuk ke dunia kerja, warbyasahh ya .
Masuk ke dunia kerja ternyata penuh dengan tantangan, sekali lagi PENUH DENGAN TANTANGAN (iya harus banget pake caps lock dan ditebelin ). Dulu waktu zaman kuliah mungkin tantangan terberat adalah tugas yang menumpuk dari dosen, nyelesain kerja praktek dan akhirnya menyusun skripsi. Saat kita masuk ke dunia kerja, kita kayak masuk ke hutan yang dimana kita harus bertahan dengan kondisi pekerjaan yang ga menentu dan kita harus menemukan solusi ketika ada masalah, mungkin karena itu ada istilah "WELCOME TO THE JUNGLE" hahahah.
Buat gua masuk ke dunia kerja, apalagi bidang pekerjaannya itu jauh banget dari apa yang gua pelajari saat zaman kuliah dulu dan ga pernah gua bayangin sebelumnya butuh perjuangan yang ekstra keras (fiuhhh ). Ya butuh masa adaptasi yang sangat-sangat melelahkan baik fisik, mental dan hati #eaaa .
Selama 3 bulan pertama rasanya gua pengen garuk-garuk tanah aja, ini kerja kok gini amat ya , gua jadi salut sama orang yang udah berpuluh-puluh tahun bisa bertahan di bidang pekerjaan ini. Untung pada masa-masa itu masih ada kakak-kakak yang masih berbaik hati mau membagi ilmunya untuk adek junior yang masih kehilangan arah ini , ya sedikit membantu gua di masa adaptasi.
Sedikit demi sedikit ilmu gua bertambah, dengan belajar hal-hal yang baru dipelajari bukan hanya ilmu yang berhubungan dengan bidang pekerjaan tapi banyak pelajaran hidup yang gua dapat dengan banyaknya gua bertemu dengan orang-orang yang karakternya berbeda-beda. Kadang-kadang gua juga ga habis pikir ada orang yang kelakuannya ajaib banget bikin gua speechless . Sekarang ga kerasa udah hampir 2 tahun gua kerja dan masih banyak hal yang harus gua pelajari dan gua tahu masih akan banyak tantangan yang akan gua hadapi ke depannya. Ya akhir kata ini ada kata-kata yang menurut gua bagus "Waktu telah mengajarkan banyak hal, tentang sebuah perjalanan hidup, kebijaksanaan, pengalaman, sebuah kisah kehidupan, dan mengajarkan pentingnya sebuah masa depan". Tetap semangat ya fellas .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar